top of page

Syarat & Ketentuan Pengembalian Dana

 di Aplikasi Surplus

Di bawah ini merupakan syarat yang harus dipenuhi serta ketentuan yang berlaku kepada seluruh pelanggan dalam melakukan pengajuan pengembalian dana pada aplikasi Surplus.

  1. Pengajuan pengembalian dana dilakukan maksimal 1x24 jam setelah melakukan transaksi di aplikasi Surplus (Jika bertepatan dengan tanggal merah / libur nasional maka diproses di hari kerja berikutnya)

  2. Pembatalan pesanan hanya dapat dilakukan pada metode delivery ketika status pesanan adalah sedang mencari driver

  3. Tidak ada batasan minimum pengajuan pengembalian dana.

  4. Saldo dari pengajuan pengajuan dana akan dikembalikan dalam bentuk saldo Surplus Pay. Keterangan lengkap mengenai Surplus Pay dapat dilihat di sini.

  5. Saldo Surplus Pay dari pengembalian dana dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi di aplikasi Surplus.

  6. Surplus berhak membatalkan pengajuan pengembalian dana apabila terjadi kecurangan/penipuan.

  7. Pengajuan pengembalian dana akan diproses dalam waktu 2x24 jam di hari kerja.

  8. Khusus kesalahan pengiriman akibat kelalaian driver, proses pengembalian dana akan berlangsung lebih lama karena melibatkan pihak jasa pengiriman. Kamu dapat menghubungi admin Surplus di WhatsApp CS (0857-7652-2902) atau Instagram @surplusindonesia. Pihak Surplus akan membantu membuatkan laporan klaim untuk dikirimkan kepada pihak jasa pengiriman. Persetujuan pengembalian dana dari pihak jasa pengiriman maksimal adalah 30 hari kerja.

FAQ Refund Transaksi di aplikasi Surplus

  1. Apa saja ketentuan dalam penerimaan pengajuan pengembalian dana di aplikasi Surplus?

    • Driver tidak dapat menemukan alamat & gagal menghubungi Toko/Mitra Surplus.

    • Driver mengalami kendala pada motor yang digunakan untuk mengambil atau mengantar pesanan.

    • Driver meminta pelanggan untuk membatalkan pesanan.

    • Mitra Surplus tidak dapat menyelesaikan pesanan apabila pesanan yang dipesan sudah tidak tersedia, pesanan yang diberikan melewati batas expired date dan pesanan yang diterima tidak sesuai dengan transaksi di Aplikasi Surplus.

  2. Apa saja alasan dan ketentuan pengajuan pengembalian dana di aplikasi Surplus yang tidak akan diterima?

    • Pelanggan menggunakan metode pengambilan ambil sendiri

    • Pelaporan lebih dari 1x24 jam setelah waktu transaksi.

    • Pelanggan tidak mencantumkan bukti pendukung seperti Gambar Makanan, Bukti Transaksi, dan hal terkait.

    • Pelanggan telah menyetujui adanya perubahan menu yang disepakati oleh satu sama lain pada transaksi.

    • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja dalam mengisi alamat pengiriman makanan.

    • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja dalam mengisi nominal pembayaran lebih dari yang seharusnya dibayarkan.

    • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja lupa untuk mengambil pesanan pada waktu yang sudah ditentukan oleh pemilik toko.

    • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja salah memilih metode pengambilan.

    • Pelanggan memilih atau menggunakan metode pengiriman di luar Aplikasi Surplus.

    • Pelanggan sengaja membatalkan pesanan tanpa adanya alasan pendukung yang jelas.

    • Alamat pelanggan tidak ditemukan dan pelanggan tidak bisa dihubungi sehingga pesanan dikembalikan ke Toko/Mitra Surplus. Dalam kasus ini, pelanggan dapat mengambil sendiri pesanannya dengan datang ke lokasi toko/mitra Surplus sesuai kesepakatan bersama antara pelanggan dengan toko/mitra Surplus.

  3. Bagaimana cara melakukan pengajuan pengembalian dana di aplikasi Surplus?

    • - Pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan dengan metode delivery dengan masuk ke layar “Pesanan Aktif” apabila status pesanan masih mencari driver
      - Lanjutkan proses pembatalan pesanan dengan menyetujui “Syarat dan ketentuan” pengajuan pembatalan transaksi
      - Lakukan pengisian data “nomor telepon dan alasan pembatalan” agar tim Surplus dapat mengonfirmasi ke pelanggan serta toko/mitra yang terkait. Kemudian tekan tombol “Kirim”.
      - Pengajuan pengembalian dana akan diproses dalam waktu 2x24 jam (hari kerja)

bottom of page