Sistem Refund Transaksi di Aplikasi Surplus

 

Bagaimana caranya melakukan pengembalian dana/refund  di aplikasi Surplus?

  • Pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan dengan metode pengambilan secara dikirim dengan masuk ke layar “pesanan Aktif”

  • Pilih “batalkan pesanan”, apabila status masih mencari driver dan pada saat driver belum mengantarkan pesanan

  • Lanjutkan proses pembatalan pesanan dengan menekan “syarat dan ketentuan” pengajuan pembatalan transaksi

  • User diminta untuk mengisi “nomor telepon dan alasan” pengajuan pembatalan transaksi, agar tim Surplus dapat mengkonfirmasi ke pelanggan serta merchant yang terkait. Kemudian tekan tombol “kirim”

  • Pengajuan pengembalian dana akan diproses dalam waktu 2x24 jam (hari kerja)

Apa saja syarat dan ketentuan dalam melakukan pengembalian dana/refund di aplikasi Surplus?

  • Pengajuan dana dilakukan maksimal 2x24 Jam setelah melakukan transaksi di aplikasi Surplus (Jika bertepatan dengan tanggal merah / libur nasional maka diproses di hari kerja berikutnya)

  • Tidak ada batasan minimum pengajuan dana

  • Saldo dari pengajuan pengajuan dana akan dikembalikan dalam bentuk voucher sesuai dengan saldo nominal transaksi

  • Apapun metode pembayaran yang dilakukan sebelumnya tetap akan di pengajuan dana dalam bentuk voucher sesuai dengan saldo nominal transaksi

  • Voucher pengajuan dana tersebut bisa digunakan kembali untuk melakukan transaksi pada aplikasi Surplus

  • Surplus berhak membatalkan pengajuan dana apabila terjadi kecurangan

Apa saja ketentuan dalam penerimaan pengembalian dana/refund  di aplikasi Surplus?

  • Driver tidak dapat menemukan alamat & gagal menghubungi toko/Mitra Surplus

  • Driver mengalami kendala pada motor yang digunakan untuk mengambil atau mengantar pesanan

  • Driver yang meminta pelanggan untuk membatalkan pesanan

  • Mitra Surplus tidak dapat menyelesaikan pesanan apabila pesanan yang dipesan sudah tidak tersedia, pesanan yang diberikan melewati batas expired date dan pesanan yang diterima tidak sesuai dengan transaksi di Aplikasi Surplus

Lalu, apa saja ketentuan dalam penolakan pengembalian dana/refund  di aplikasi Surplus?

  • Pelanggan menggunakan metode pengambilan ambil sendiri pada saat proses transaksi di aplikasi Surplus

  • Pelanggan dapat mengajukan proses dana refund dengan metode pengambilan ambil sendiri dengan adanya kesepakatan antara pelanggan dan merchant terhadap makanan yang dijual sudah habis dan tidak bisa dibuat menu baru  pada saat jam pengambilan dan dilaporkan ke pihak Surplus

  • Pengembalian Dana tidak dapat diterima oleh pihak Surplus apabila pelaporan lebih dari 1x24 jam setelah waktu transaksi

  • Pengembalian Dana tidak dapat diterima apabila tidak mencantumkan bukti pendukung seperti Gambar Makanan, Bukti Transaksi, dan hal terkait

  • Pelanggan telah menyetujui adanya perubahan menu yang disepakati oleh satu sama lain pada transaksi

  • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja dalam mengisi alamat pengiriman makanan

  • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja dalam mengisi nominal pembayaran lebih dari yang seharusnya dibayarkan

  • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja lupa untuk mengambil pesanan pada waktu yang sudah ditentukan oleh pemilik toko

  • Pelanggan melakukan kesalahan baik secara disengaja atau tidak disengaja salah memilih metode pengambilan.

  • Pelanggan memilih atau menggunakan metode pengiriman di luar Aplikasi Surplus

  • Pelanggan sengaja membatalkan pesanan tanpa adanya alasan pendukung yang jelas