top of page

Total Hadiah 1 juta Eco Friendly Surprise Box dari Challenge #PetikineUntukBumi

Perubahan iklim menjadi permasalahan yang semua orang wajib mengetahui, mengacu pada perubahan jangka panjang dalam suhu dan pola cuaca. Pergeseran ini secara alami, seperti melalui variasi siklus matahari. Namun sejak tahun 1800-an, aktivitas manusia telah menjadi penyebab utama perubahan iklim, terutama akibat pembakaran bahan bakar fosil seperti batu bara, minyak dan gas (UN).


Generasi Z memiliki peran untuk bisa mengambil aksi dan mendukung dalam mengubah perilaku lebih berkelanjutan. Di Indonesia, kesadaran akan perubahan iklim dan dampaknya juga semakin meningkat. 79% Gen Z mengatakan bahwa perubahan iklim merupakan masalah serius yang dihadapi Indonesia saat ini. Sebagai negara kepulauan yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia mengalami kenaikan muka air laut dan cuaca ekstrem sebagai dampak pemanasan global yang mengakibatkan kekeringan atau banjir yang parah.


Berdasarkan hasil penelitian IDN menjelaskan, bahwa ada 70% merasa bertanggung jawab secara pribadi untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan 66% Gen Z bersedia mengeluarkan biaya ekstra untuk produk yang lebih sadar lingkungan. Angka-angka ini menunjukkan munculnya generasi baru konsumen sadar lingkungan yang keputusan ekonominya dipengaruhi oleh faktor iklim.


Hasil IDN bahwa Decmonth Pasaribu dari Extinction Rebellion Indonesia menjelaskan “Gen Z lebih vokal dalam menuntut kebijakan keadilan pro-iklim karena waktunya lebih mendesak. Kami semakin dekat dengan 2030 [batas waktu untuk target pengurangan rumah kaca] dan ada juga lebih banyak pilihan dalam hal kebijakan dan pembangunan hijau.”


Langkah kecil akan menjadi hasil yang sempurna, dibandingkan tidak mengambil langkah sama sekali. Peran Gen Z akan menjadi langkah yang penting untuk membangun sebuah perubahan akan climate change, tidak soal bicara saja tetapi mengambil langkah dengan berbagai cara yang bisa Anda lakukan. Seperti memilih menggunakan energi terbarukan, produk recycling, offsetting carbon, transportasi rendah emisi hingga pemilihan produk hijau yang lebih ramah lingkungan.


Apa arti perubahan untuk Anda, jika ingin kontribusi didalamnya sekarang Petikine mengadakan Challenge #PetikineUntukBumi untuk Anda bisa memberitahu kegiatan sehari-hari yang mendukung dari perubahan iklim saat ini. Petikine merupakan Go-to Platform for Environmentally-conscious & Nutritionally-aware Indonesians, bisa ikuti instagram dan websitenya.


Challenge #PetikineUntukBumi ini dilakukan dengan berkolaborasi pada beberapa startup, NGO dan UMKM, yaitu; Aryava, Ecofren Bag, saat senggang, senormal, surplus, tricycle id, dan gotbetterskin. dan INKURI. Challenge #PetikineUntukBumi ini punya tujuan besar untuk Anda bisa mendukung dalam memberikan inspirasi membangkitkan kesadaran akan perubahan iklim, karena langkah Anda punya peran penting sekarang.



Jika Anda ingin ikutan Challenge #PetikineUntukBumi ini, sekarang untuk post sebelum terlambat sebelum tanggal 21 Oktober 2022. Bagaimana cara daftarnya, berikut tata cara untuk ikutan Challenge #PetikineUntukBumi:

2. Buat video reels dengan tema #PetikineUntukBumi dapat berupa video a day in my life eco-friendly version, dan lain sebagainya.

3. Sampaikan pesan positif bahwa bumi membutuhkan kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

4.Video kamu tidak mengandung sentimen terhadap instansi tertentu, isu SARA, dan pornografi.

5. Mention 3 orang temanmu ya!


Persyaratan dan ketentuan lebih lengkap:

  • Buat reels dengan tema kontribusimu untuk bumi

  • sampaikan pesan positif bahwa bumi membutuhkan kepedulian kita

  • follow @petikine, semua brand, dan semua media yang bekerjasama

  • Tag dan mention @petikine serta 3 teman mu untuk ikutan

  • Upload reels maksimal hingga 21 Oktober 2022

  • Berikan ajakan untuk audiens untuk mengikuti Challenge #PetikineUntukBumi


Segera ikutin Challenge #PetikineUntukBumi karena akan ada Eco Friendly Surprise Box dengan total 1 juta rupiah. Bagi Anda yang terpilih menjadi video terbaik, terfavorit hingga terunik akan mendapatkan hadiah tersebut, hanya untuk 3 orang terpilih untuk 1 pemenang di masing-masing kategori. Berikut beberapa kategori pada Challenge ini, yaitu; Video terbaik, Terfavorit (likes terbanyak), dan Terkreatif. Sekarang ikuti Challenge #PetikineUntukBumi karena sekarang adalah waktunya untuk kontribusi pada solusi perubahan iklim.


186 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page