top of page

Surplus Indonesia dan Kemenparekraf: Bersama Menyelamatkan Makanan Pada “Pameran Akhir Tahun”

Surplus Indonesia bersama Kemenparekraf berkolaborasi dan berkomitmen bersama dalam menyelesaikan permasalahan food waste dan food loss yang kini telah menjadi perhatian bagi banyak pihak terutama di Indonesia. Dalam upaya menangani permasalahan food waste tersebut Surplus Indonesia turut hadir meramaikan acara “Pameran Akhir Tahun” yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 20-22 Desember 2023 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta. 


Dokumentasi Pribadi


Dalam acara yang menyajikan beragam Booth Exhibition ini Surplus Indonesia memberikan edukasi dan mengajak pengunjung untuk ikut serta berpartisipasi mendukung gerakan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Surplus Indonesia juga hadir menawarkan produk makanan overstock dari mitra-mitra Surplus yang bisa dibeli secara langsung oleh pengunjung melalui aplikasi Surplus pada “Surplus Supermarket”. Dengan membeli produk overstock yang ditawarkan ini, pengunjung berarti telah ikut serta membantu menyelamatkan makanan yang berpotensi terbuang dan menjadi food waste serta memberikan dampak positif bagi lingkungan.


Dokumentasi Pribadi


Kehadiran Surplus pada acara “Pameran Akhir Tahun” ini diharapkan dapat mengedukasi pengunjung akan solusi nyata terhadap permasalahan lingkungan dan mengajak pengunjung untuk ikut berkontribusi langsung menyelamatkan lingkungan dari ancaman food waste bersama Surplus Indonesia. Dengan adanya kolaborasi dan dukungan penuh dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  dapat menjadi sebuah langkah konkret dalam mendukung tujuan program SDGs dan menyelesaikan permasalahan food waste di Indonesia. 


Dokumentasi Pribadi


Tentang Surplus Indonesia


Surplus Indonesia adalah start-up yang mengembangkan aplikasi Surplus untuk dapat membeli overstock product dari bisnis F&B dengan harga selalu diskon 50%. Misi Surplus adalah membangun ekosistem pencegahan food waste di Indonesia dengan membantu bisnis F&B agar tidak merugi akibat stok makanan yang berlebih sekaligus mencegah timbulan food waste yang dapat berbahaya bagi lingkungan. Saat ini, aplikasi Surplus dapat digunakan di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Download aplikasinya di Google Play dan App Store.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website kami di www.surplus.id atau melalui DM instagram di @surplusindonesia atau email ke partnership@surplus.id.



24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page