top of page

“Aksi Bersama Untuk SDGs” dari Surplus Indonesia dengan AEON Mall

Isu lingkungan hidup dan sosial kini telah menjadi perhatian bagi banyak pihak, terutama terkait permasalahan food waste di Indonesia. Dalam mendukung program Indonesia yang telah berkomitmen untuk mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, Surplus, sebagai green tech startup dan food rescue app pertama di Indonesia bersama dengan AEON Mall bersatu dan berkolaborasi pada event “Aksi Bersama Untuk SDGs”. Event yang berlangsung di West Atrium, AEON Mall BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada 17-19 November 2023 ini menyajikan kegiatan Sustainability Workshop dan Sustainability Booth Exhibition yang bertujuan mengedukasi dan mengajak pengunjung untuk ikut serta berpartisipasi mendukung gerakan SDGs di Indonesia.


Pembukaan acara bersama (kiri ke kanan) perwakilan PT Astra Honda Motor, Ajinomoto, Yakult Indonesia, PT AEON Indonesia, Jangjo, Armada Kemasan, dan Surplus

(Dokumentasi Surplus)


Dalam acara “Aksi Bersama Untuk SDGs” Surplus Indonesia juga hadir menawarkan produk makanan overstock dari mitra-mitra Surplus yang bisa dibeli secara langsung oleh pengunjung melalui aplikasi Surplus pada “Surplus Supermarket”. Dengan membeli produk overstock yang ditawarkan ini, pengunjung berarti telah ikut serta membantu menyelamatkan makanan yang berpotensi terbuang dan menjadi food waste serta memberikan dampak positif bagi lingkungan. Selain itu, Surplus Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Eco Enzyme Nusantara membawakan sustainability workshop “Pengolahan Kembali Kulit Buah Menjadi Eco Enzyme” kepada para pengunjung dengan tujuan mengedukasi pengolahan kembali sampah makanan dari kulit buah menjadi Eco Enzyme yang dapat dimanfaatkan sebagai pembersih rumah, maupun sebagai pupuk alami dan pestisida yang efektif.

Aktivitas booth Surplus (Dokumentasi Surplus)


Acara “Aksi Bersama Untuk SDGs” ini diharapkan dapat mengedukasi pengunjung akan solusi nyata terhadap permasalahan lingkungan dan mengajak pengunjung untuk ikut berkontribusi langsung menyelamatkan lingkungan dari ancaman food waste bersama Surplus Indonesia. Dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari pihak perusahaan swasta di Indonesia, seperti yang dilakukan oleh AEON Mall bersama Surplus dalam acara ini dapat menjadi sebuah langkah konkret dalam mendukung tujuan program SDGs di Indonesia.


Aktivitas booth Surplus (Dokumentasi Surplus)


Tentang Surplus Indonesia


Surplus Indonesia adalah start-up yang mengembangkan aplikasi Surplus untuk dapat membeli overstock product dari bisnis F&B dengan harga selalu diskon 50%. Misi Surplus adalah membangun ekosistem pencegahan food waste di Indonesia dengan membantu bisnis F&B agar tidak merugi akibat stok makanan yang berlebih sekaligus mencegah timbulan food waste yang dapat berbahaya bagi lingkungan. Saat ini, aplikasi Surplus dapat digunakan di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Download aplikasinya di Google Play dan App Store.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website kami di www.surplus.id atau melalui DM instagram di @surplusindonesia atau email ke partnership@surplus.id.



23 tampilan0 komentar
bottom of page