Kebijakan Privasi Konsumen

Surplus (PT Ekonomi Sirkular Indonesia) berkomitmen untuk menghormati privasi Anda.

Kebijakan Privasi kami menetapkan bagaimana cara kami mengumpulkan, menggunakan,

memproses, menyimpan, berbagi, dan mengungkapkan informasi pribadi Anda.

1.   Keterbukaan Dan Transparansi

  • Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan menghormati serta menegakkan hak Anda di bawah UU perlindungan konsumen No. 8 1999 atau peraturan nasional lainnya yang berlaku.

  • Kami memastikan bahwa kami akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mematuhi hukum privasi yang relevan dan untuk menangani pertanyaan atau keluhan dari individu tentang kepatuhan terhadap hukum privasi yang relevan.

  • Dengan mengakses dan menggunakan situs web, produk, dan atau layanan kami, Anda secara bebas dan tegas menyetujui pengumpulan, penggunaan, pemrosesan, Penyimpanan, dan pengungkapan informasi pribadi kepada kami sebagaimana diatur dalam kebijakan privasi ini.

2.   Informasi Pribadi

Informasi pribadi adalah informasi yang berhubungan dengan perorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi. Orang yang dapat diidentifikasi adalah seseorang yang bisa diidentifikasi, secara langsung atau tidak langsung, khususnya dengan mengacu pada sebuah Identifier seperti nama, nomor identifikasi, data lokasi, pengenal online atau ke satu atau lebih faktor spesifik seperti fisik, fisiologis, genetik, mental, ekonomi, budaya atau identitas sosial dari orang yang alami.

Jenis informasi pribadi yang kami kumpulkan dari Anda termasuk, tanpa batasan, sebagai berikut:

  • your full name;

  • address;

  • email address;

  • telephone number(s);

  • email & website;

  • KTP & NPWP;

  • ID perangkat Anda, jenis perangkat, informasi geo-lokasi, komputer dan informasi koneksi, statistik pada tampilan halaman, lalu lintas ke dan dari situs, data iklan, alamat IP, dan informasi log web standar;

  • rincian produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda atau yang Anda tanyakan, termasuk informasi tambahan yang diperlukan untuk mengirimkan produk dan layanan tersebut dan menanggapi pertanyaan Anda;

  • informasi tambahan apa pun yang berkaitan dengan Anda yang Anda berikan kepada kami secara langsung melalui situs web atau aplikasi kami atau secara tidak langsung melalui penggunaan Anda atas situs web atau aplikasi kami atau keberadaan online atau melalui situs web atau akun lain yang Anda izinkan kami untuk mengumpulkan informasi;

  • informasi yang Anda berikan kepada kami melalui survei pelanggan;

  • informasi penagihan (termasuk kredit dan rincian bank);

  • atau informasi pribadi lainnya yang mungkin diperlukan untuk memfasilitasi transaksi Anda dengan kami.

3. Koleksi

Kami akan mengumpulkan Informasi Pribadi hanya dengan cara yang sah dan adil dan tidak dengan cara yang tidak wajar. Umumnya, kami akan mengumpulkan informasi pribadi langsung dari Anda dan hanya sejauh yang diperlukan untuk menyediakan produk dan layanan kami yang diminta atau dipesan oleh Anda dan untuk menjalankan fungsi administratif kami atau sebagaimana diwajibkan oleh Undang-Undang Privasi yang relevan.

 

Kami tidak akan mengumpulkan informasi pribadi yang sensitif (sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang Privasi yang relevan) dari Anda. Kami juga tidak dengan sengaja mencari atau mengumpulkan Informasi Pribadi dari anak-anak di bawah usia 16 tahun. Kami juga dapat mengumpulkan Informasi Pribadi dari Anda ketika Anda mengisi formulir aplikasi, berkomunikasi dengan kami, mengunjungi situs web kami, memberi kami umpan balik atau menyelesaikan secara online.

 

Kami dapat mengumpulkan Informasi Pribadi tentang Anda yang telah Anda berikan kepada mitra bisnis kami atau dari pihak ketiga dan sehubungan dengan itu Anda telah memberikan izin kepada pihak ketiga untuk berbagi dengan kami. Jika Anda menggunakan nama samaran saat berhubungan dengan kami atau Anda tidak memberikan informasi yang dapat diidentifikasi kepada kami, kami mungkin tidak dapat memberi Anda salah satu atau semua layanan kami seperti yang diminta.

 

Jika Anda ingin tetap anonim saat menggunakan situs web / aplikasi kami, jangan masuk atau berikan informasi apa pun yang dapat mengidentifikasi Anda. Kami mewajibkan individu untuk memberikan Informasi Pribadi yang akurat, terbaru, dan lengkap pada saat dikumpulkan.

4.   Apa dasar hukum kita?

Kami memiliki dasar hukum berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 serta Peraturan Menteri Kominfo No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik (PM 20/2016). Kami mengandalkan beberapa dasar hukum untuk memproses Informasi Pribadi Anda, termasuk: jika diperlukan untuk memberi Anda akses ke, dan penggunaan, produk, layanan, dan situs web / Aplikasi; untuk kepentingan sah kami untuk menyediakan, mengoperasikan, dan meningkatkan produk, layanan, atau situs web kami; di mana Anda telah secara bebas dan secara tegas menyetujui pemrosesan Informasi Pribadi Anda oleh kami, yang dapat Anda tarik kapan saja; atau di mana kami berada di bawah kewajiban hukum untuk memproses Informasi Pribadi Anda.

5.   Apa yang kami lakukan dengan Informasi Pribadi Anda?

Kami menggunakan, memproses, dan mengungkapkan Informasi Pribadi Anda untuk tujuan pengumpulan informasi, atau untuk tujuan terkait langsung, termasuk (tetapi tidak terbatas pada): menyediakan situs web / Aplikasi, produk, dan layanan kami untuk Anda; mengelola, melindungi, meningkatkan, atau mengoptimalkan situs web / Aplikasi, produk, dan layanan kami (termasuk melakukan analisis data, melakukan penelitian, dan untuk tujuan periklanan dan pemasaran); menagih Anda untuk membeli atau menggunakan situs web, produk, dan layanan kami; memberi tahu Anda tentang situs web, produk, layanan, penghargaan, survei, kontes, atau aktivitas atau acara promosi lainnya yang disponsori atau dikelola oleh kami atau mitra bisnis kami; menanggapi setiap pertanyaan atau komentar yang Anda kirimkan kepada kami; memverifikasi identitas Anda; tujuan lain apa pun yang Anda setujui; dan penggunaan apa pun yang diwajibkan atau diizinkan oleh Undang-Undang Privasi yang relevan.

6.  Pengungkapan Informasi Pribadi

Kami dapat mengungkapkan Informasi Pribadi Anda kepada: pihak ketiga yang biasanya kami libatkan dari waktu ke waktu untuk menjalankan fungsi atas nama kami untuk tujuan di atas; setiap orang atau entitas yang Anda setujui secara tegas kepada kami untuk mengungkapkan Informasi Pribadi Anda; penasihat bisnis eksternal, auditor, pengacara, perusahaan asuransi dan pemodal kami; dan setiap orang atau entitas kepada siapa kami diwajibkan atau berwenang untuk mengungkapkan Informasi Pribadi Anda sesuai dengan Undang-Undang Privasi yang relevan.

7.   Akses dan manajemen

Tunduk pada beberapa pengecualian yang diberikan oleh Undang-undang Privasi yang relevan, Anda dapat meminta akses ke Informasi Pribadi Anda di basis data akun pelanggan kami, atau mengupayakan koreksi, dengan menghubungi kami. Lihat bagian 13: Informasi kontak. Jika kami menolak akses Anda ke Informasi Pribadi Anda, kami akan memberikan penjelasan tertulis yang menjelaskan alasan kami melakukannya.

 

Kami dapat membebankan biaya yang wajar yang tidak berlebihan untuk menutupi biaya pengambilan Informasi Pribadi Anda dari database akun pelanggan kami. Kami tidak akan menagih Anda untuk membuat permintaan tersebut.

 

Jika Anda yakin bahwa kami menyimpan Informasi Pribadi tentang Anda yang tidak akurat, lengkap, atau terbaru, maka Anda dapat meminta agar Informasi Pribadi Anda diubah. Kami akan menanggapi permintaan Anda untuk memperbaiki Informasi Pribadi Anda dalam jangka waktu yang wajar dan Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengoreksi Informasi Pribadi Anda.

 

Jika kami tidak lagi membutuhkan Informasi Pribadi Anda untuk tujuan apa pun yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini, atau sebagaimana diwajibkan oleh Undang-Undang Privasi yang relevan, kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar dalam keadaan untuk menghancurkan Informasi Pribadi Anda atau untuk membatalkan kenali itu.

 

8.   Pemasaran langsung

Dimana kita: memiliki persetujuan Anda (yang dapat Anda tarik kapan saja dengan menghubungi kami); memiliki dasar hukum; atau sebaliknya diizinkan oleh Hukum Privasi yang relevan, kami dapat menggunakan dan memproses Informasi Pribadi Anda untuk mengirimkan informasi tentang produk dan layanan yang kami yakini sesuai dengan Anda dan minat Anda atau kami dapat mengundang Anda untuk menghadiri acara khusus. Kapan pun Anda dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran langsung dari kami. Kecuali Anda memilih keluar, persetujuan Anda untuk menerima komunikasi pemasaran langsung dari kami dan untuk penanganan Informasi Pribadi Anda sebagaimana dijelaskan di atas, akan terus berlanjut. Anda dapat memilih keluar dengan mengikuti instruksi berhenti berlangganan yang termasuk dalam komunikasi pemasaran yang relevan, atau dengan menghubungi kami secara tertulis di cs@surplus.id

 

9.   Pengungkapan lintas batas

Saat melakukan transaksi dengan kami, Anda secara tegas dan bebas menyetujui Informasi Pribadi Anda diungkapkan atau dialihkan kepada Penerima . Kami akan mengambil langkahlangkah yang diperlukan secara wajar untuk memastikan Informasi Pribadi Anda diperlakukan dengan aman dan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini. Kami menggunakan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa setiap Penerima yang menerima Informasi Pribadi Anda terikat oleh Undang-Undang Privasi yang relevan (termasuk Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 serta Peraturan Menteri Kominfo No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik (PM 20 / 2016).

10.   Situs / Aplikasi Surplus

Saat mengirimkan Informasi Pribadi dari komputer Anda ke situs web / Aplikasi Surplus, Anda harus ingat bahwa pengiriman informasi melalui Internet tidak selalu sepenuhnya aman atau bebas dari kesalahan. Selain kewajiban yang tidak dapat dikecualikan secara hukum, kami tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun sehubungan dengan pelanggaran keamanan atau kehilangan atau pengungkapan informasi tersebut yang tidak disengaja. Situs web / Aplikasi Surplus dapat menggunakan 'cookie' atau teknologi pelacakan serupa lainnya di situs web kami yang membantu kami melacak penggunaan situs web Anda dan mengingat preferensi Anda. Cookie adalah file kecil yang menyimpan informasi di komputer, TV, ponsel, atau perangkat Anda lainnya. Mereka memungkinkan entitas yang meletakkan cookie di perangkat Anda untuk mengenali Anda di berbagai situs web, layanan, perangkat, dan / atau sesi penelusuran. Anda dapat menonaktifkan cookie melalui browser internet Anda tetapi jika Anda melakukannya, Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya merasakan fitur interaktif dari situs web / Aplikasi Surplus.

11.   Keamanan

Kami dapat menyimpan Informasi Pribadi Anda dalam bentuk elektronik atau cetak. Kami mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi Informasi Pribadi Anda dari penyalahgunaan, gangguan dan kehilangan, serta akses tidak sah, modifikasi atau pengungkapan dan kami menggunakan sejumlah tindakan fisik, administratif, personel dan teknis untuk melindungi Informasi Pribadi Anda. Namun, kami tidak dapat menjamin keamanan Informasi Pribadi apa pun yang dikirimkan melalui internet dan oleh karena itu Anda mengungkapkan informasi kepada kami dengan risiko Anda sendiri. Kami tidak akan bertanggung jawab atas akses tidak sah, modifikasi atau pengungkapan, atau penyalahgunaan Informasi Pribadi Anda.

12.   Informasi kontak

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai Kebijakan Privasi kami atau ingin mengajukan keluhan privasi, silakan hubungi kami di cs@surplus.id

13.   Lain-lain

Kami berhak untuk mengubah Kebijakan Privasi ini secara keseluruhan atau sebagian dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan dan amandemen dan akan berlaku segera setelah memposting Kebijakan Privasi yang diubah di situs web / Aplikasi Surplus

   

Surplus Indonesia

PT Ekonomi Sirkular Indonesia

Gedung KUK Lantai 3 Room A - 303A
Jl. Utan Kayu Raya No. 68H, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur 13120
Telp. 021-22081284 (Senin–Jumat pk. 09:00–18:00WIB)

BISNIS

KOSTUMER

©2020

  • Black LinkedIn Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Twitter Icon